Media Gathering,KPU Tulungagung sosialisasikan Rencana Dapil Dan kuota Kursi Pemilu Serentak 2024.

Media Gathering,KPU Tulungagung sosialisasikan Rencana Dapil Dan kuota Kursi Pemilu Serentak 2024.

 Tulungagung – Sosialisasi ,gathering jelang mau PEMILU legeslatif dan President, KPU Tulungagung menyusun jadwal , pembahasan rancangan dapil , untuk uji publik kepada KPU propinsi Jawa timur. Kamis (24/11/2022)

” Bertujuan gandeng para insan pers ,jurnalis atau wartawan ,untuk di ajak sosialisasi, pembahasan kursi setiap dapil di kabupaten Tulungagung, dengan konsep tujuan prinsip ,penataan ,kesetaraan nilai, proposionalitas, integralitas ,yang berada dalam satu wilayah yang sama dan kesinambungan,kohesifitas.”pungkasnya.

Konsep berikut dia katakan para insan Media akan kami gandeng dan kita ajak gathering melalui acara ini untuk konsep berikutnya menuju tahun 2024 dan kita usahakan sebaik baiknya karena wartawan memberikan,informasi, edukasi, kepada masyarakat wilayah dikabupaten Tulungagung.

Menurut ,”Muhammad Arif ,peran media juga sangat penting, sebab masyarakat cenderung lebih mempercayai media dan akan menerima informasi apapun dari media, maka kami berharap media bijak dalam menyampaikan berita,” kata Muh Arif, selaku anggota KPU.

“Anggota KPU, memberikan penjelasan, kepada publik diTulungagung, mengenai kursi, yang dirancang dan disampaikan kepada KPU Pusat, nanti akan tetap kita sampaikan, penataan dapil dapil dikabupaten Tulungagung dan kita adakan uji publik, itupun melibatkan kepada pihak ,dari partai, ormas LSM, dan media.

Informasi yang diterima oleh awak media ,KPU berharap gandeng semua awak media,bertujuan memberikan informasi yg matang dan memberikan pendidikan pada masyarakat, ditulungagung.

Karena kami membutuhkan usulan. Teman media bisa , memberikan usulan dan sampai kearah uji publik berbagai sumber, dan usulan sekema baru.”,kata ,” Tanya Mocin jatim time

Dalam kesempatan tersebut, memberikan penyampaian, anggota KPU , menjelaskan kepada awak media kita tetap bersama, tentang usulan usulan dan rancangan dapil ,dengan hitung hitungan berapa kursi dan harga kursi nanti kami sampaikan usulanya ke KPU RI.

Disambung oleh Farhan dari media Matta news, untuk dinamika ditulungagung ,tentang bergemingnya, dari konsep 3 ,sekema,dan yg disampaikan nanti oleh KPU, ,tentang uji publik.

KPU Tulungagung, menyikapi kita umumkan, setelah uji publik kita sampaikan dengan konsep ke KPU RI, lalu kita sampaikan secara umum, dan mengedukasikan kepada masyarakat untuk melalui media.”tutup pewarta. (Hur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!