Persit Wonosobo Gandeng Disparbud Majukan Wisata

Persit Wonosobo Gandeng Disparbud Majukan Wisata

WONOSOBO – Persit KCK Cabang XXVII melaksanakan pelatihan Pelayanan Wisata “Guide and Tour” kepada anggota dengan nara sumber Kadisparbud Wonosobo Agus Wibowo. (15/06/2022)

Agus Wibowo dalam penyampaiannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Persit Wonosobo yang telah menyelenggarakan acara pelatihan pelayanan wisata. Ini sungguh merupakan sebuah kegiatan yang sangat langka dan bagus sebab kami sangat mendukung dengan terselenggaranya kegiatan ini.

Dunia pariwisata saat ini merupakan sumber pendapatan yang mudah. Karena saat ini kegiatan berwisata sudah menjadi sebuah kebutuhan. Orang dengan sukarela mengeluarkan rupiah saat berwisata. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Dengan keindahan yang dimiliki Wonosobo ini maka tidak salah saat ini menjadi tujuan wisata tingkat nasional bahkan internasional. Tempat wisata Dieng untuk hari libur dan hari Sabtu dan Minggu sangatlah ramai bahkan sering terjadi kemacetan disana. Itu menunjukan bahwa wisata sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kita juga tidak boleh hanya kebagian dari sampah dan dampak kemacetan tersebut. Akan tetapi bagaimana kita bisa mendapatkan hasil dari wisata ini. Sebab disana banyak peluang untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah yang bisa kita peroleh.

“Orang berwisata membutuhkan kuliner, souvenir, hiburan, tempat menginap dan banyak lagi. Kita yang cocok di bidang apa. Tinggal menyesuaikan saja. Saat ini kita sudah dimudahkan dengan adanya teknologi hanya sedikit butuh keuletan dan kejelian memanfaatkan peluang tersebut” kata Kadisparbud Wonosobo.

Ny. Erlina Rahmat selaku ketua Persit dan Ketua Penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata yang telah berkenan hadir dan mengisi acara pelatihan ini.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengajak khususnya anggota Persit dan keluarga agar bisa mencari penghasilan tambahan melalui dunia wisata. Sebab di Wonosobo sangatlah menjanjikan,” Pungkas Ny Erlina Rahmat.

(Harun Sumadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.