Presiden Jokowi Ikut Joget Bareng Warga Saat Disambut di Vietnam

Presiden Jokowi Ikut Joget Bareng Warga Saat Disambut di Vietnam

Spread the love

Vietnam – Presiden Indonesia Joko Widodo ikut berjoget saat mendapat sambutan setibanya dia di Hanoi, Vietnam, pada Jumat (12/1).

Jokowi tiba di Hanoi pada 14.45 waktu setempat. Di bawah tangga pesawat tampak sejumlah pejabat Vietnam.

Presiden RI itu lalu menerima bunga anggrek ungu sebagai bagian dari penyambutan.

Dari bandara, Jokowi langsung menuju tempat istirahat di Hotel Melia Hanoi. Di sini, dia mendapat sambutan meriah dari pimpinan hotel, staf KBRI Hanoi, hingga sejumlah masyarakat dan diaspora Indonesia.

Menurut video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, beberapa warga mengenakan jaket Gojek. Mereka juga membawa bendera RI dan Vietnam dengan ukuran kecil.

“Oi, oi, oi,” teriak mereka sembari menjulurkan dan menggerakkan tangan bak mengendarai motor dalam tayangan di akun Youtube Setpres RI.
Mereka juga mengibarkan bendera yang dipegang.

Jokowi tampak tersenyum mengembang menerima sambutan tersebut dan sesekali tertawa. Ia juga terlihat ikut menari dengan menggerakkan tangan sembari tersenyum.
Presiden RI lantas berjalan beberapa langkah dan mendekati masyarakat yang menyambut dia.

Jokowi juga mendapat bunga dari dua anak kecil yang menyambut dia.

Di Vietnam, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Võ Văn Thưởng, Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chính, hingga Presiden Majelis Nasional Vietnam Vương Đình Huệ.
Lawatan kali ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Dirjen Protokol dan Konsuler.

Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.
Kunjungan Jokowi ini bagian dari lawatan dia di Asia Tenggara. Sebelum ke Vietnam, dia berkunjung ke Filipina dan akan lanjut ke Brunei Darussalam.

Kefas Hervin Devananda STh

Leave a Reply

error: Content is protected !!