Purnawiyata SDN 02 Plosokandang, Dimeriahkan Seni Karawitan Anak Didik Setempat.

Purnawiyata SDN 02 Plosokandang, Dimeriahkan Seni Karawitan Anak Didik Setempat.

Spread the love

 

Tulungagung, JP news. Mengenyam pendidikan selama enam tahun dibangku sekolah dasar,merupakan sebuah perjalanan yang panjang, dari kelas satu sampai anak menjelang remaja, yaitu kelas enam.
Pada hari ini, Senin, 12/06/23,bertempat dihalaman sekolah, dengan konsep sederhana tetapi tidak mengurangi kemeriahannya, telah dilakukan Purnawiyata atau perpisahan.
Sejumlah 29 siswa dinyatakan lulus, dengan telah menerima bukti SKL ( Surat keterangan lulus) dari sekolah .
Acara purnawiyata SDN 02 Plosokandang, dihadiri oleh Kepala desa Plosokandang, komite sekolah, dan perwakilan UPAS kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung,
Susmiati, Mpd , selaku kepala sekolah menjelaskan, berbagai prestasi yang diraih anak didiknya dengan penuh Bangga, antara lain bidang akademik dan non akademik, antara lain bidang olah raga dan Seni.
disektor akademik berbagai mata pelajaran,siswa diikutkan olimpiade sains,dan hasilnya tidak mengecewakan, dibidang Seni, seperti yang tampil mengiringi pelaksanaan purnawiyata, adalah hasil ekstra kurikuler di sekolah, ” Siswa didik kami kita bebaskan memilih ekstra kurikuler,dan ini merupakan aplikasi dari kurikulum merdeka, sedang untuk Purnawiyata kali ini, bertujuan agar anak didik memiliki kenangan, dimana setelah ini, mereka harus meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi” jelasnya.
Salah satu wakil wali siswa, Sri Astuti, mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya, karena telah mendidik anaknya, secara sabar Di bidang akademik, fisik, mental, spiritual, serta membentuk karakter, sehingga bisa lulus seperti Saat ini
” Kami mewakili semua wali siswa, mengucapkan terima kasih sehingga anak kami bisa lulus dan melanjutkan jenjang ke SMP” ,paparnya.
Dalam purnawiyata SDN 02 Plosokandang kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung ,selain menampilkan seni, lagu, tari, juga telah dilakukan penyerahan hadiah sebagai bentuk apresiasi, agar siswa termotivasi untuk belajar lebih rajin dan berprestasi.(hur)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!