Siswa SLB N Lasem Sabet Juara I Lomba Fesyen AKA-PDBK Tingkat Nasional

Siswa SLB N Lasem Sabet Juara I Lomba Fesyen AKA-PDBK Tingkat Nasional

Spread the love

REMBANG,JANGKARPENA.COM – Siswa SLB Negeri Lasem Nur Salima Adifatulatifa, berhasil meraih juara I lomba Fesyen Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) tingkat nasional. Nur Salima berhasil menjadi juara umum, dengan karya foto berlatar belakang suasana alam Lembah Manah yang berada di Desa Sanetan, Kecamatan Sluke. Menggunakan tema holiday yang dikombinasi dengan konsep camping, foto tersebut nampak sangat ciamik.

Kepala Sekolah SLB N Lasem, Peni Widati Wulansari menyampaikan, keikutsertaan dalam lomba tingkat nasional itu bertujuan untuk memberikan ruang kepada peserta didik, agar bisa mengembangkan bakat dan talenta, sesuai kemampuan yang mereka miliki.

Disamping itu, juga menambah rasa percaya diri anak dengan keterbatasan yang mereka miliki. Dia berharap, ajang tersebut bisa memanggil keberanian dan kekuatan mereka dengan pendampingan, arahan, dan bimbingan dari guru-guru SLB N Lasem.

“Yang diharapkan dengan prestasi ini, semoga anak-anak berkebutuhan khusus tetap semangat dan orang tua juga semangat menyekolahkan anaknya. Sehingga, potensi-potensi yang ada pada anak keterbutuhan khusus bisa berkembang, serta semakin percaya diri,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/4/2024).

Pendamping siswa, Maria Apriliana Puji Lestari menyampaikan, persiapan tim SLB N Lasem untuk mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional itu tergolong cukup singkat. Mulai dari menentukan tema, konsep, mencari lokasi, dan persiapan peralatan dieksekusi kurang lebih tiga hari.

Menurutnya, ada tantangan tersendiri untuk mengatur posisi model ketika pengambilan gambar. Sebab, anak keterbutuhan khusus memiliki kekurangan pada postur yang cenderung membungkuk. Belum lagi suasana hati anak yang tidak stabil.

“Kami saling berkoordinasi, mulai dari mencari tempat yang sesuai hingga kemudian mencari properti yang sesuai. Ketika semua itu sudah selesai dan kami siapkan, kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengambilan gambar,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!