Wabup Agam Sokong Nagari Bayua Dalam Penguatan Nilai-Nilai Adat dan Keagamaan

Wabup Agam Sokong Nagari Bayua Dalam Penguatan Nilai-Nilai Adat dan Keagamaan

Spread the love

Agam, Jangkarpena.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH menyokong upaya-upaya masyarakat Nagari Bayua dalam penguatan nilai-nilai adat dan keagamaan bagi anak kemenakan.

“Tadi bersama tokoh masyarakat kita membahas mengenai nilai-nilai adat, budaya serta agama bisa berjalan dengan baik di Nagari Bayua,” ujarnya usai menghadiri silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan lembaga yang ada di Nagari Bayua, Sabtu (20/3/2021).

Ditambahkannya, masyarakat Nagari Bayua ingin menciptakan kondisi lingkungan kemasyarakatan yang berlandaskan kepada nilai-nilai adat, khususnya dalam memberantas perbuatan yang tidak sesuai dengan norma agama.

“Nanti akan ada pembicaraan lanjutan bagaimana teknisnya agar maksiat zero atau nol di Nagari Bayua,” sebutnya.

Sementara itu Ketua KAN Bayua, J. Dt. Sinaro mengungkapkan harapannya agar setiap kegiatan kemasyarakatan di Nagari Bayua bisa terhindari dari hal-hal yang bertentangan dengan nilai adat dan norma agama.

“Tadi ketika duduk bersama bapak Irwan Fikri selaku Wakil Bupati Agam, kami membicarakan tentang adat salingka nagari. Kami berharap aktivitas yang mengarah ke hal maksiat bisa dihilangkan di nagari ini,” katanya.

Untuk itu, imbuhnya, berdasarkan hasil duduk bersama tadi lembaga yang ada di Nagari Bayua akan kembali menggelar pertemuan bersama Wakil Bupati Agam untuk membicarakan hal-hal teknis lebih lanjut, seperti menghadirkan pendidikan adat dan agama bagi generasi muda.

“Alhamdulillah, tadi beliau menyatakan bersedia hadir untuk membicarakan hal ini” ujarnya.

Ditambahkan, kedepan pihaknya memang telah mempersiapkan sejumlah program penguatan di lembaga adat nagari, seperti pendidikan dan pemahaman adat bagi anak kemanakan di Nagari Bayua

Leave a Reply

error: Content is protected !!