WASPADA PENINGKATAN DB, MASYARAKAT JANGAN LENGAH

WASPADA PENINGKATAN DB, MASYARAKAT JANGAN LENGAH

Spread the love

PURBALINGGA, JANGKARPENA.COM – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Purbalingga sudah mencapai 129 kasus. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali mengingatkan masyarakat agar jangan lengah dengan kondisi lingkungan rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Purbalingga, Abidin Solihin saat kegiatan fogging di RT 1 RW 1 Desa Kalimanah Wetan, Senin (29/4). Dia mengatakan fogging kali ini adalah yang ke-18 kalinya dilakukan oleh Dinkes Purbalingga yang bekerjasama dengan Puskesmas dan Pemerintah Desa (Pemdes).

Fogging sebenarnya jalan paling akhir untuk menanggulangi DB,” ujarnya.

Abidin bersyukur kegiatan fogging kali ini terselenggara dengan baik karena sengkuyung dari Pemdes Kalimanah Wetan, Puskesmas, Forkopimcam, dan masyarakat yang menyiapkan rumahnya untuk dilakukan fogging. Dia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga untuk senantiasa melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan rumah masing-masing.

“Harapannya masyarakat agar tidak lengah, dengan cara melakukan PSN minimal 1 minggu sekali di rumah masing-masing dengan 3M, menguras, menutup, dan mendaur ulang sampah. Karena PSN adalah kewajiban warga di rumah masing-masing,” pungkasnya.(DESTA)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!