WORKSHOP DONGENG GRATIS DI TUBAN

WORKSHOP DONGENG GRATIS DI TUBAN

Spread the love

Tuban JP news, – Yayasan Bina Insan Kamil (YABIKA) t memberi kesempatan para guru PAUD, dan TK, RA dan TPQ untuk mengikuti diklat dongeng gratis. Para peserta akan mendapatkan fasilitas
– E modul
– E sertifikat
– E Library
– Konsumsi dan
– Pembinaan berkelanjutan.

Workshop dongeng diselenggarakan sebagai bakti para pendongeng YABIKA untuk para guru di Tuban, demikian penjelasan Pembina Yabika, Endang Sulastri.

“YABIKA berkhitmad untuk para guru dengan harapan menebar manfaat kepada masyarakat dwngan membangun silaturahmi dengan guru, insan pendidikan agar semakin berdaya upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan Sabtu (11/03/2023) dimaksudkan untuk sharing and caring yaitu berbagi pengalaman dari kompetensi yang dimiliki oleh segenap tenaga pendidik yang ada di YABIKA”, papar Endang

Pendongeng atau pencerita YABIKA, Susilo Purwati memaparkan bahwa mendongeng sebagai metode yang menyenangkan saat menjalankan tugas bersama murid. Di YABIKA punya pendongeng cukup banyak di antaranya adalah Ifa(TPA), Iryne (PAUD) Nurifah (PAUD), Farida (Tk), Darsih ( Tk), Anggun ( TK), Lilik (TK), Maya (TK) dan Hima (SD)..

Ketua Umum YABIKA, KH. Imam Mawardi Ridlwan menegaskan bahwa seorang guru itu pendongeng. Supaya jadi guru profesional maka wajib belajar dongeng.

“Saat memilih profesi guru maka wajib jadi pendongeng. YABIKA memberi peluang jadi pendongeng dalam workshop dongeng Sabtu (11/03/2023). Saat workshop dongeng Yayasan Bina Insan Kamil Tuban akan dipraktekkan konser pendongeng. Para peserta mendapatkan berbagai trik mendongeng. YABIKA memberi wadah para pendongeng dalam wadah GURITA yaitu Guru Insan Kamil Bercerita. Semoga para guru bersemangat tinggi untuk jadi pendongeng”, jelas Kyai Imam.

Kepala Kesekretariatan YABIKA, Asrofi memaparkan bahwa workshop dongeng dilaksanakan Sabtu, 11 Maret 2023 jam 08.00-11.00 bertempat di Hall YABIKA Jl.Mutiara I Bukit Karang Tuban. Semua guru PAUD, TK, RA dan TPG diperkenalkan bergabung. Semua peserta tidak dipungut biaya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!