Satuan Binmas Polres Lebak Polda Banten berikan Pengetahuan Saka Bhayangkara di SMPN 2 Rangkasbitung

Spread the love

LEBAK  – JANGKARPENA.COM | Satuan Binmas Kepolisian Resor Lebak Polda Banten memberikan Pelatihan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) di SMPN 2 Rangkasbitung, (19/11/2021).

Pada kegiatan tersebut, diberikan Pengetahuan langsung oleh Anggota Sat Binmas Polres Lebak yang diikuti oleh Seluruh Siswa dan Siswi SMPN 2 Rangkasbitung.

Beberapa materi dalam kegiatan tersebut, siswa dan siswi diberikan materi tentang saka Bhayangkara, yang terdiri dari, Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) Krida Lalu lintas, krida pencegahan dan penanggulangan bencana, dan Krida Ketertiban Masyarakat (Tibmas)

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Supar SH, mengatakan, “Pemberian Pengetahuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) para Saka Bhayangkara dan dalam Pemberian pengetahuan ini diharapkan para siswa siswi mampu meningkatkan keterampilan praktis dibidang kamtibmas. Serta mengasah kemampuan para Saka” Ucap Supar

Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi, menambahkan “Dengan diberikannya Pengetahuan tentang Saka Bhayangkara kepada Para Siswa dan Siswi, supaya Mampu melaksanakan ke 4 Krida di lapangan dan mampu punya rasa kedisiplinan dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, disamping itu agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid 19” tutupnya. (Romo Kefas )

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!