SUMUR DALAM BANTUAN PEMERINTAH UNTUK POKTAN BAROKAH DESA QUNUT MENGUNDANG POLEMIK TERKAIT LETAK TITIK SUMUR

SUMUR DALAM BANTUAN PEMERINTAH UNTUK POKTAN BAROKAH DESA QUNUT MENGUNDANG POLEMIK TERKAIT LETAK TITIK SUMUR

Spread the love

Ponorogo – Proyek Pekerjaan sumur dalam dari Pemerintah lewat Kelompok Petani atau POKTAN melalui Dinas pertanian Ponorogo guna mengatasi permasalahan air di area sawah . Salah satu penerima manfaat adalah .poktan Barokah desa Qunut Babadan Ponorogo salah satu penerima manfaat bantuan sumur dalam dengan alokasi dana 115 juta di wilayah kecamatan Babadan . disisi lain bantuan sumur ini juga mengundang Polemik di warga desa Qunut.

Ketua Poktan Berkah Bapak Tuyono

Polemik berawal dari titik awal yang disepakati untuk tempat pengeboran sumur , yang di protes oleh Lingkungan masyarakat , Menurut Ketua Poktan Barokah Tuyono,sangat menyayangkan terjadi komplain warga yang menjadi ,saat titik awal tempat, pengeboran yang telah ditetapkan titik koordinat geolistrik.,setelah ada pemasangan trafo intalasi listrik,warga lingkungan ajukan komplain padahal ini adalah proyek pemerintah yang harus nya sudah ada sosialisasi dari fihak desa ke lingkungan masyarakat, harusnya data geolistrik di sampaikan ke warga,tetang dampak lingkungan secara ilmu pengetahuan, Tuyono menyayangkan sikap ketidak tegas Kades menyikapi masalah ini,untuk Kabel 3 fase sejauh kurang Lebih 300 meter akan menjadi beban Poktan dan saya masih bingung untuk kekurangan nya walau termin ketiga cair masih kurang untuk biaya itu ungkap Tuyono ke awak media Selasa 15/11/2022.

Di sesi lain Kades Qunut Siti Khotijah mengatakan masalah ini sudah di musyawarah kan Bersama warga lingkungan yang komplain, warga lingkungan takut nantinya sumurnya lain habis’airnya alasan warga , dan mengambil solusi lewat Poktan Barokah untuk menggeser tempat pengeboran.dan akan kembali mempertemukan fihak Poktan Barokah dan desa untuk bersama mengambil keputusan tentang beban Kabel listrik, sehingga bisa diambil keputusan terbaik tutup kades Siti.

Pantauan tim media di lokasi dukuh persawahan Qunut Selasa 15/11/ 2022, terlihat bangunan proyek sumur sudah terlaksana Pembangun Fisik 100 tinggal pemasangan listrik .( Team)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!