Cepat Tanggap Laporan Penculikan, Kasat Reskrim Polres Klaten Di Apresiasi Aktivis dan LSM Kobra

Cepat Tanggap Laporan Penculikan, Kasat Reskrim Polres Klaten Di Apresiasi Aktivis dan LSM Kobra

Spread the love

Klaten — Dugaan Penculikan yang dilakukan HR, dan rombongan nya terhadap Istri SWD alias Romo dan anak Balita usia (2) tahun, pada waktu lalu kini memulai titik terang.

Ibu dan anak Balita usia 2 tahun tersebut, berdasarkan informasi dari SWD (Suami Korban_Red) dan Kuasa Hukum nya Jamal, SH mengatakan bahwa telah kembali kerumah dengan selamat, berkat kerja keras tim personel Polres Klaten yang terjun ke TKP pada tanggal 10 Juli di salah satu tempat di Jawa Barat dan berhasil membawa HR dan Rombongan nya yang di duga sebagai pelaku penculikan.

Saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus dugaan penculikan, Polres Klaten melalui Kanit Dua Iptu Umar Mustofa mengatakan, ” Masih pendalaman ini,” Jawabnya singkat, Senin (11/7).

Atas respon cepat dan tanggapnya Polres Klaten menerima informasi dan aduan, Saat mendengar laporan dari para saksi dan suami korban, Kasat Reskrim Polres Klaten Polda Jateng Langsung kasih perintah, di apresiasi oleh Utami Yustihasana Untoro, SH MH, Aktivis yang aktif di berbagai sosial dan kemanusiaan ini, memberikan pujian dan apresiasi nya,” Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja Polres Klaten, khususnya tim personel yang terjun saat melakukan pencarian dan penjemputan seorang Ibu dan anak kecil yang diduga diculik dan dibawa ke Jawa Barat, Alhamdulillah, Ibu dan Anak tersebut sudah dapat diketemukan dengan keluarga dan suami nya ke rumah,” kata Utami pada Media BhinnekaNews71.Com, Rabu (13/7/22). .

Adapun terkait Proses Hukum atas tindakan pidana yang dilakukan para terduga pelaku, Kami menghormati dan mempercayakan nya pada Aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Klaten,” Pungkasnya.

Terpisah, Prof Dr Minarno Sekjen LSM KOBRA tidak luput memberi applause kepada Tim Personel Polres Klaten yang berhasil mengembalikan seorang ibu dan anak yang diduga diculik oleh rekan bisnis suaminya pada seminggu lalu, ” Allhamdulilah ya, Tim yang solid, kompak, dan tentu kerja keras dari Tim Personel Polres Klaten sudah berhasil menemukan Ibu dan anak, dan membawa para terduga pelaku penculikan yang di duga ber TKP di Jawa Barat, saat ini, Korban sudah dikembalikan ke Rumah dan berkumpul dengan keluarga,” ujar Prof Dr Minarno.

Kemudian Minarno dan rekan rekan aktivisnya berharap pada Polres Klaten, “Dari Awal pengaduan, sampai penjemputan korban dan terduga pelaku, Tim Personel Polres Klaten sangat tanggap serta gerak cepat, sehingga harapan saya dan teman teman dalam menangani hal ini, terkait tindakan tindakan penculikan dan premanisme yang dilakukan para pelaku, dapat diproses lebih lanjut oleh Polres Klaten, itu Harapan kami,” tutup Prof Dr Minarno.(Red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!