Deretan Penghargaan Bergengsi saat Pj. Wali Kota Bekasi Menjabat

Deretan Penghargaan Bergengsi saat Pj. Wali Kota Bekasi Menjabat

Spread the love

Kota Bekasi – Kota Bekasi telah memasuki usianya ke 27 tahun dan telah tumbuh menjadi Kota yang berkembang pesat dengan segala kemajuan pembangunannya.

Di masa kemimpinan Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, kemajuan pembangunan di Kota Bekasi tentunya diiringi dengan penerapan berbagai macam inovasi mutakhir untuk mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, dengan memanfaatkan teknologi di era digitalisasi ini, sehingga masyarakat pun dapat terlayani dengan efektif dan efesien.

Terciptanya inovasi-inovasi dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik tentunya sudah menjadi tugas Pemerintah Kota Bekasi dan sudah terbukti nyata, bahkan diakui di tingkat Nasional dengan raihan Kota Terinovatif peringkat ke-3 di ajang Innovative Government Award Tahun 2023.

Terlebih lagi, Pemerintah Kota Bekasi mampu mencetak Predikat Kualitas Tertinggi-Zona Hijau Kategori A Dengan Nilai 91,86 dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia.

Pembangunan di Kota Bekasi juga diiringi dengan keharmonisan hidup bersosial antar sesama dengan beragam Suku, Ras, Agama, dan Budaya.

Semua masyarakat hidup berdampingan, bersama berperan dalam menjunjung tinggi toleransi antar umat, sehingga Kota Bekasi dinobatkan sebagai Kota Toleran Peringkat 2 se- Indonesia Tahun 2023.

Pembangunan di Kota Bekasi berkembang jauh lebih pesat atas perannya sebagai Penyangga Ibu Kota Negara. Maka dari itu, kini Kota Bekasi semakin tumbuh menjadi Kota dengan fasilitas publik yang lengkap dengan didukung oleh armada transportasi penghubung dengan DKI Jakarta yang modern serta nyaman begitu pun dengan jalur penghubungnya yang sudah terintegrasi, sehingga waktu tempuh ke DKI Jakarta pun lebih cepat.

Sektor kesehatan di Kota Bekasi juga sudah menunjukkan peningkatannya dengan telah tercapainya presentase 100% atas Universal Health Coverage (UHC) sampai dengan akhir tahun 2023, begitu pun juga dengan raihan Sertifikat sebagai Kota Bebas Frambusia Tahun 2023.

Oleh karenanya, langkah Pemerintah Kota Bekasi untuk mendukung terwujudnya Indonesia Sehat semakin pasti ditambah dengan fasilitas layanan kesehatan milik Pemerintah yang semakin lengkap.

Begitu pun di sektor lingkungan. Sebuah penghargaan bergengsi berhasil diraih Kota Bekasi, yakni Penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Metropolitan yang membuktikan bahwa mewujudkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan adalah komitmen bersama dengan didukungnya peran aktif masyarakat yang peduli dengan lingkungan tempat tinggal.

Semua raihan tersebut tidak terlepas dari dukungan semua unsur yang perannya besar dalam mewujudkan pembangunan di Kota Bekasi.

Peran serta masyarakat juga tidak kalah penting atas kerjasamanya, kesadarannya, dan kepeduliannya dalam membangun Kota Bekasi bersama Pemerintah hingga akhirnya sampai di usianya yang ke- 27 tahun.

(Devananda)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!