Edukasi ke Anak-Anak, Polantas Beri Pemahaman Lalulintas

Edukasi ke Anak-Anak, Polantas Beri Pemahaman Lalulintas

Spread the love

PATI – Satlantas Polres Pati Gelar Sosialisasi bertema Polisi Sahabat Anak (PSA) di taman kanak- kanak islam Pati.”lanjut, Kasatlantas AKP Endah Setianingsih S.H, M.M menyebut bahwa untuk anak-anak usia dini harus paham tentang rambu-rambu lalu lintas,

AKP Endah Setianingsih S.H, MM menambahkan bahwa tujuan kami hari ini memang ke taman kanak-kanak islam Pati adalah sosialisasi. ” terutama yang mendidik adalah Kanit Kamsel Polres Pati IPTU Wahyu Hardiana S. Tr.K beserta 4 anggota Aiptu Anung S, Brigadir Teguh S, Briptu M Sanhaji dan Briptu Puji Lestari.

Tak hanya itu, dalam perkenalan polantas polres Pati bukan yang pertama kali tetapi hari ini untuk memberikan edukasi ke anak-anak usia dini.” agar selalu mengigat gimana cara patuh rambu-rambu lalu lintas yang baik dan benar,” kata AKP Endah Setianingsih S.H, MM saat diwawancarai Awak Media, Sabtu (27/8/22).

Pesan kami selaku Kasatlantas Polres Pati AKP Endah Setianingsih S.H, MM menghimbau kepada orangtua dan guru maupun anak-anak usia dini agar memahami peraturan berlalu lintas.

Maka sebelum berpergian harus cek terlebih dulu terkait kendarannya apakah masih layak,normal fisiknya R2 jika dibuat perjalanan jauh maupun dekat.

Jika tidak layak ya harus diservis terlebih dulu kendaraannya biar dijalan tidak ada kendala.” kemudian, sebelum berpergian, pertama yang dilakukan adalah pakai Helm SNI serta bawa SIM maupun STNK saat berkendara.

“Karena itu, kunci patuh berlalu lintas dan juga waspada dijalan serta melengkapi surat-surat kendaran yang sesuai standar pabrik.

Ingat, keluarga menanti dirumah dan keselamatan paling  utama.”Kami Polantas adalah Sahabat Anak akan selalu memberikan pelayanan terbaik dan membimbing anak-anak usia dini.

Supaya memahami rambu – rambu lalu lintas, Cara menyebrang yang aman bagi anak-anak dan Mengenalkan tertib berlalulintas sejak usia dini,” Tukasnya.(@Gus)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!