Lasbas dan Pengurus ASKAB PSSI Tulungagung Melakukan Tasyakuran Menyambut Lahirnya PERSETA 1970

Lasbas dan Pengurus ASKAB PSSI Tulungagung Melakukan Tasyakuran Menyambut Lahirnya PERSETA 1970

Spread the love

 

Tulungagung, JP news-Jajaran pengurus Askab PSSI kabupaten Tulungagung yang terdiri dari, ketua, sekretaris, dan exco, serta pemilik klub anggota Askab, menghadiri tasyakuran yang digelar dirumah kediaman H. Ahmad Baharudin, Minggu,(15/10/23),sebagai tanda lahirnya klub sepakbola, yang merupakan klub resmi yang dinaungi oleh askab pssi Tulungagung, yaitu PERSETA 1970.
Perseta 1970 adalah sebuah perkumpulan sepak bola yang dimiliki oleh Askab PSSI kabupaten Tulungagung  secara resmi dan berbadan hukum tetap sebagai sebuah perkumpulan, dalam sambutanya H. Ahmad Baharudin, SM. Selaku ketua ASKAB PSSI kabupaten Menyampaikan,tentang susunan kedudukan dari pengurus sesuai AD/ART,
“PERSETA 1970 adalah milik masyarakat Tulungagung, sesuai AD /ART, Ketua Askab PSSI Tulungagung adalah ex officio, yang sekaligus adalah ketua Perseta 1970,kapanpun periodenya” , paparnya, sebelum memotong tumpeng sebagai rasa syukur.
Ditempat yang sama Imam Mahfudin , sebagai Exco Media ,menjelaskan kepada jangkarpena tentang tentang makna nama 1970.
Perseta yang dulunya adalah tim kebanggaan masyarakat Tulungagung yang bernaung dibawah KONI, adalah tim yang pada tahun 1970 bernama Persit, kemudian karena pengaruh dari aturan untuk mengikuti liga di PSSI, harus lepas dari pembiayaan daerah dan berbadan hukum tetap jadilah PT Perseta, dimana sebuah badan usaha yang berbentuk perseroan terbatas adalah sebuah usaha swasta yang memiliki orientasi keuntungan, dan tidak bisa dibiayai oleh negara.
Sebagai sebuah organisasi dimasyarakat Askab PSSI Tulungagung adalah wadah cabor sepakbola dimana didalamnya ada berbagai macam bentuk kegiatan, kompetisi, pembinaan pemain, wasit, berdasarkan kesepakatan bersama pengurus, akhirnya sepakat membuat sebuah perkumpulan Sepak bola yang dinamai Perseta 1970.
Seperti yang dituturkan oleh imam mahfudin berikut ini ” Perseta adalah klub swasta, yang berorientasi profit, sedang Perkumpulan Perseta 1970,adalah wadah pemain di klub yang berada dibawah askab pssi untuk mengembangkan prestasinya, dengan dasar kebersamaan demi terwujudnya prestasi sepakbola Tulungagung ” ,tuturnya.
Kehadiran Perseta 1970 disambut dengan penuh harapan, salah satunya oleh satuan suporter yang selama ini selalu aktif sebagai pendukung setia yaitu The Lasbas, laskar badai selatan, melaui Yopi Krisdianto,selaku koordinator suporter, menyambut baik dan penuh semangat, dengan berbagai harapannya atas terbentuknya perkumpulan sepak bola Perseta 1970 ,
” Sepak bola Tulungagung adalah milik masyarakat,kami sebagai suporter Kecewa ketika perseta dikuasai segelintir orang, dengan segala kepentingannya, maka dari itu dengan lahirnya Perseta 1970, kita sebagai suporter berharap prestasi sepak bola diTulungagung bisa lebih baik lagi” , Tungkasnya, (Hur).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!