Lumajang Siap Jadi Kabupaten Moderasi Beragama Pertama di Jatim

Lumajang Siap Jadi Kabupaten Moderasi Beragama Pertama di Jatim

Spread the love

Kabupaten Lumajang – JP NEWS,  Kabupaten Lumajang saat ini sudah mulai masuk pemikiran bagaimana moderasi beragama itu betul-betul nyata. Mengingat, di Lumajang sendiri memang sudah rukun dan penuh toleransi.

“Saya sebagai pimpinan daerah bersama Wakil Bupati Lumajang berkeputusan untuk membentuk majelis kehormatan umat beragama. Dengan tujuan sebagai wadah antar umat beragama yang ada di Kabupaten Lumajang supaya bisa menyelesaikan problem yang ada,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat didampingi oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam acara Resepsi Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (18/1/2023) malam.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa Kementerian Agama kini sudah menjadi representasi ke-Indonesia-an yang hakiki, karena mempunyai dua nilai yakni nilai keagamaan dan kebangsaan. Jadi, Kementerian Agama telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Nawawi, mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan Hari Amal Bakti ke – 77 di Kabupaten Lumajang.

“Sudah seharusnya kita ASN Kementerian Agama untuk melaksanakan resepsi ini. Semoga dengan terselenggaranya acara ini bisa menjadikan semangat yang menggelora untuk terus melayani masyarakat,” ungkap dia.

Sementara, Kepala Kankemenag Kabupaten Lumajang, H. Muslim menjelaskan, bahwa sebelumnya upacara yang digelar beberapa hari lalu di Alun-alun Lumajang, dalam rangka Hari Amal Bakti sangat luar biasa dengan diikuti kurang lebih 3.000 peserta, dan saat ini resepsi yang dihadiri oleh ASN Kementerian Agama Kabupaten Lumajang juga luar biasa.

“Terima kasih kepada seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Lumajang yang sudah hadir malam ini. Tahun ini, Insyaallah siap menargetkan Kabupaten Lumajang untuk menjadi kabupaten moderasi beragama pertama di Jawa Timur,” pungkasnya. (sumber Kominfo-lmj/Kfs)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!