Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Imlek Jateng Diumumkan, Ini Daftarnya

Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Imlek Jateng Diumumkan, Ini Daftarnya

Spread the love

JAKARTA,JANGKARPENA.COM – Lomba Karya Jurnalistik Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tingkat Jawa Tengah yang digelar oleh Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Kementerian Agama selesai tahap penjurian. Terpilih ada 12 pemenang yang berasal dari dua kategori, yakni media online dan televisi, radio, cetak serta foto.

Pada kategori media online, ditetapkan sebagai juara 1 adalah Muhammad Iqbal Fahmi dari Kompas.com yang mengirimkan karya berjudul Ketika Imlek di Purbalingga Jadi Hari Raya Kemanusiaan bagi Relawan Lintas Agama. Adapun juara 1 kategori televisi, radio, cetak dan foto adalah Anton Yudhistira dari Radio MAS FM dengan karya berjudul Jalan Surga Bukti Masyarakat Kebumen Saling Berangkulan. Para pemenang juara 1 ini berhak mendapat hadiah uang sebesar masing-masing  Rp10 juta.

Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengapresiasi positif digelarnya kegiatan lomba karya jurnalistik tingkat Provinsi Jawa Tengah ini. Apalagi tema yang ditetapkan juga sangat menarik, yakni Imlek dan Indahnya Moderasi Beragama. Tema tersebut dinilai sangat tepat untuk memotret tinggi praktik toleransi beragama yang ada di Indonesia saat ini.

“Apalagi di Jawa Tengah dengan penganut agama yang sangat beragam, toleransi beragama sangat mudah kita jumpai. Fakta positif inilah yang berhasil ditangkap para jurnalis. Saya melihat karya-karya yang dikirimkan ke panitia sangat berkualitas, beragam sekaligus mengandung nilai konstruktif dan inspiratif,” ujar Wibowo di Jakarta, Minggu (24/3/2024).

Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Kementerian Agama Susari menjelaskan, total hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba mencapai Rp50 juta. Pemenang dari tiap kategori terdiri dari juara 1,2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3. Penyerahan hadiah dijadwalkan dilakukan pada akhir Maret 2024 ini.

“Seluruh pemenang nanti akan dihubungi panitia. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi para jurnalis di Jawa Tengah. Sebab meski lomba ini digelar dengan jangka waktu yang cukup pendek, namun ada hampir 100 karya yang masuk. Ini menjadi salah satu bukti kalangan media sangat berperan aktif dalam penguatan praktik moderasi beragama,” tandasnya. (*)

Berikut pemenang Lomba Karya Jurnalistik Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tingkat Jawa Tengah

Kategori Media Online
Juara 1: Muhammad Iqbal Fahmi (Kompas.com)
Juara 2: Khoirul Muzakki (Tribun Banyumas.com)
Juara 3: Hendrati Hapsari (RMOL Jateng.id)

Harapan 1: Intan Hidayat (Sinar Jateng.com)
Harapan 2: Akhmad Baihaqi Arsyad (erakini.id)
Harapan 3: Nur Istibsaroh (Antaranews.com)

Kategori Media Televisi, Radio, Cetak, Foto

Juara 1: Anton Yudhistira (Radio MAS FM)
Juara 2: Didik Dono Hartono (MNC Media)
Juara 3: Gholib (inilahjateng.com)

Harapan 1: Alip Sutarto (MNC Media)
Harapan 2: Naila Nihayah (Jawa Pos)
Harapan 3: Muhammad Olies (Tribun Jateng.com)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!