Lewat Olahraga Bupati Jember Ajak Warga Menjaga Toleransi di Jember

Lewat Olahraga Bupati Jember Ajak Warga Menjaga Toleransi di Jember

Spread the love

JEMBER,JANGKARPENA.COM Dalam rangka menyemarakkan Bulan Kemerdekaan, Pekan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart) serta Hari Lahir ke 15 Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia, Pemkab Jember bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kabupaten Jember, serta Kantor Kemenag Kabupaten Jember menggelar Jalan Sehat Moderasi Beragama yang diikuti ribuan guru Madrasah Kabupaten Jember, Minggu pagi 20 Agustus 2023.

Jalan sehat ini dilepas langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dari depan Kantor Pemkab Jember.

Panitia jalan sehat menyiapkan hadiah utama 2 paket Umroh.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak seluruh warga Jember untuk memperkuat toleransi beragama di bumi Tembakau tercinta.

“Di sini di Jember terdapat lebih dari 600 pondok pesantren, kita harus menjadi panutan moderasi beragama bagi Indonesia, mari terus kuatkan toleransi di antara kita, dan sama-sama jaga kerukunan di antara kita,” pesan Bupati Hendy Siswanto.

Selain itu, Bupati Hendy mengajak ribuan peserta yang hadir untuk berbelanja ke pedagang UMKM di sekitar Alun-alun Jember supaya ekonomi terus bergerak.

Kepala Kantor Kemenag Jember, Akhmad Sruji Bahtiar menyampaikan, selain hadiah utama 2 paket umroh, panitia juga memberikan beragam hadiah lainnya seperti 5 unit handphone, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.

“Alhamdulilah ini berkat hasil kerja sama Pemkab Jember, Kemenag, dan KPw BI Jember. Terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP-PKK atas bantuannya,” ujar Akhmad Sruji Bahtiar.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Gunawan menjelaskan, adanya QRIS membantu para pedagang lebih efisien dalam bertransaksi.

“Cukup pindai kode QRIS tanpa perlu ribet dengan uang kembalian, semuanya sudah dimudahkan, mari gunakan QRIS dalam bertransaksi,” ajak Gunawan.(red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!