Arifin Lembaga, Pimpinan Inspiratif Dalam Dunia TIC, Berkontrubusi Dalam Mendukung Acara Golden Award Parindo 2024

Arifin Lembaga, Pimpinan Inspiratif Dalam Dunia TIC, Berkontrubusi Dalam Mendukung Acara Golden Award Parindo 2024

Spread the love

JAKARTA – Arifin Lambaga: Pemimpin Inspiratif dalam Dunia Testing, Inspection, dan Certification (TIC), dan Kontribusinya dalam Mendukung Acara Golden Award Parindo 2024.

Arifin Lambaga adalah seorang profesional yang berpengalaman di bidang jasa sertifikasi. la telah berkarir di bidang ini selama lebih dari 30 tahun, dan telah memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan jasa Testing, Inspection dan
Certification (TIC) di Indonesia.

Arifin Lambaga lahir di Tomayang, Sulawesi Teng ah, padatanggal 20 April 1957. la menempuh pendidikan Sarjana Muda Teknik Industri di Akademi Perindustrian Yogyakarta, Sarjana Teknik Kimia di Universitas Jayabaya Jakarta, dan Pascasarjana llmu Ekonomi di Universitas Indonesia.

Arifin Lambaga memulai kariernya di bidang jasa sertifikasi pada tahun 1990, sebagai seorang manajer di PT Mutuagung Lestari. Pada tahun 1995, ia diangkat
menjadi Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari, dan telah menjabat posisi tersebut hingga saat ini.

Di bawah kepemimpinan Arifin Lambaga, PT Mutuagung Lestari Tbk telah berkembang pesat menjadi salah satu perusahaan jasa sertifikasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)
untuk memberikan berbagai layanan sertifikasi, termasuk sertifikasi sistem manajemen mutu (|SO 9001), sertifikasi sistem manajemen lingkungan (|S0 14001),sertifikasi sistem manajemen keamanan pangan (ISO 22000), dan sertifikasi keberlanjutan (1SPO, RSPO, ISCC), serta banyak lagi skema sertifikasi lainnya.

Arifin Lambaga juga aktif dalam berbagai kegiatan di bidang standardisasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. la pernah menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Standarisasi Indonesia (MASTAN), Ketua Komite Teknis Perumus an SNI di berbagai bidang, seperti Sistem Manajemen Mutu, Aset, serta Pendidikan Non-Formal di Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan Chairman Indonesian National Mirror Committee unt uk ISO TC 176 (Quality Management System).

Kerja keras dan strategi visioner Arifin berbuah manis. Pada Aqustus 2023, PT Mutuagung Lestari Tbk berhasil IPO di BEI, mencatatkan oversubscribed hingga 252 kali.

Kinerja saham dengan kode MUTU tersebut langsung melonjak sebesar 34%, menandakan tingginya kepercayaan para investor terhadap perusahaan tersebut. Keberhasilan ini juga menarik perhatian dari kancah internasional. Arifin kerap diundang menjadi delegasi Indonesia di forum ISO ting kat dunia, berbagi pengalaman dan memberikan kontribusi di tingkat global.

Bagi Arifin, IPO bukanlah titik akhir. la bertekad menjadikan Mutuagung Lestari sebagai perusahaan TIC terkemuka, tak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Ekspansi ke luar negeri dan kerja sama dengan mitra internasional dalam bidangnya terus diupayakan.

Selain itu, kabar terbaru mengenai PT Mutuagung Lestari Tbk juga meraih penghargaan dalam acara Golden Award dengan kategori Supporting Terbaik yang diselenggarakan oleh Pranatacara Artis Indonesia (Parindo) (07/02/24).

Menambah deretan prestasi yang telah diraih Perusahaan, penghargaan ini semakin memperkuat
reputasi PT Mutuagung Lestari Tbk sebagai entitas yang berprestasi dan dihormati di berbagai bidang.

Penghargaan tersebut diakui sebagai bentuk apresiasi kepada MUTU yang telah memberikan kontribusi signi fikan terhadap kesuksesan acara Parindo Golden Award (PGA) 2024. Keterlibatannya yang terkait dalam memastikan standar dan kualitas terbaik tidak hanya menginspirasi para peserta, tetapi juga meneg askan penting nya integritas dan keunggulan dalam industri ini.

Tidak hanya itu, melalui kontribusi dalam acara Golden Award ini juga telah memberikan solusi komprehensif dan dukung an standar berkelanjutan kepada pelanggan serta pelayanan berkualitas tinggi untuk mencapai kesuksesan.

Penghargaan ini juga mencerminkan peningkatan kepercayaan yang dicapai melalui aktualis asi diri dan penampilan terbaik perusahaan.Arifin Lambaga memiliki dedikasi yang tinggi terhadap bidang jasa TIC.

la selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas dan profesional. serta berkomitmen untuk terus mengembangkan jasa TIC di Indonesia. (Widi/red)

Leave a Reply

error: Content is protected !!