Diikuti Ratusan Pemotor, Ahmadi Bikers Gelar Touring Gabungan

Diikuti Ratusan Pemotor, Ahmadi Bikers Gelar Touring Gabungan

Spread the love

Bogor – Jangkarpena.com Ahmadi Bikers Indonesia (ABI) bersama puluhan komunitas motor menggelar touring gabungan pada Sabtu hingga Minggu, 19 – 20 Agustus 2023.

Touring kedua ini diikuti oleh 200 pemotor, dengan titik kumpul di Kampus Mubarak, Bogor, hingga ke pantai Carita, Anyer, Banten. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-78.

“Rute kita kali ini menyisir jalur selatan, dimulai dari Kemang, menuju Leuwi Liang, Jasinga, sampai ke Pantai Anyer,” ungkap Ketua ABI, Reska Hajwan Sutman.

Beberapa bulan sebelumnya, ABI juga mengadakan touring gabungan masjid ke masjid dari Jakarta hingga Bandung.

“Namun tourgab (touring gabungan) hari ini lebih banyak lagi komunitas motor yang ikut, sekitar 25 komunitas,” lanjut Reska.

Pria bersuku Sunda itu juga menyampaikan, ada anggota ABI yang datang dari Yogyakarta. Ia sangat terkesan dengan semangatnya.

“Ada anggota ABI yang jauh-jauh datang dari Yogyakarta, hanya untuk ikut tourgab ini. Luar biasa,” lanjutnya.

Touring gabungan ke Pantai Carita ini berlangsung selama dua hari, dengan berbagai kegiatan. Diantaranya perlombaan-perlombaan dan kegiatan kerohanian.

“Uniknya touring dengan ABI ini selalu ada nuansa rohaninya. Seperti saat ini, saya lihat di rundown-nya ada acara shalat tahajud berjamaah. Saya baru temui di sini,” ujar Rio, salah satu pemotor asal Bogor.

Kontributor: Mubarak Muslihuddin

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!