SATUAN PERALATAN AKMIL DI USIA YANG KE-76 MAMPU BERSIKAP, BERFIKIR DAN BERTINDAK POSITIF

SATUAN PERALATAN AKMIL DI USIA YANG KE-76 MAMPU BERSIKAP, BERFIKIR DAN BERTINDAK POSITIF

Spread the love

Magelang – Organik Pal (Peralatan) Akademi Militer menggelar acara syukuran HUT Korps Peralatan Angkatan Darat yang ke-76 tahun, tepatnya tanggal 10 Juli 1946 bertempat di Aula Kantor Pal Akmil. Rabu (13/07/2022).

Dalam keterangannya Kepala Peralatan Akademi Militer Letkol Cpl Latok Puspito, S.Sos., M.A.P., meyampaikan, ”peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Peralatan Angkatan Darat memiliki makna dan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Satuan Peralatan serta profesinya. Memasuki usia yang ke-76 tahun ini, bukan usia yang muda dalam mengemban darma bakti kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) seyogyanya dijadikan wahana untuk mawas diri dan evaluasi secara jujur terhadap berbagai hal yang telah dilakukan selama ini. “Juga amat penting menyegarkan kembali komitmen pengabdian kita dalam menyambut tugas-tugas mendatang dengan lebih arif dan bijaksana,” katanya.

Kapal Akmil juga menambahkan, dalam menyikapi perkembangan zaman yang diiringi meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, tantangan tugas Peralatan ke depan semakin kompleks dan dinamis. Untuk itu, ia mengajak seluruh prajurit dan PNS Peralatan Akademi Militer agar dapat menguasai perkembangan zaman tersebut. Yaitu dengan belajar dan berlatih agar dapat menjalankan tugas pokoknya secara profesional.

Disamping itu, Prajurit Peralatan harus mampu bersikap, berfikir dan bertindak sesuai dengan tuntutan zaman serta bersifat positif agar tidak terjerumus dalam hal penyalahgunaan media elektronik maupun media sosial. Sebab hal itu dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun keluarga. Prajurit Peralatan juga dituntut untuk mampu menampilkan kinerja yang lebih berkualitas dengan terus menjalankan prinsip-prinsip manajemen modern. Juga mengedepankan tertib administrasi secara benar sesuai dengan aturan yang berlaku untuk lebih mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi Peralatan, sebagai upaya menjamin kesiapan operasional materiil peralatan satuan TNI AD.

Beliau menilai, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, tidak hanya ditentukan oleh sarana prasarana yang lengkap dan modern. Tetapi inti dari setiap pelaksanaan tugas adalah personel yang mengawakinya, harus selalu berpegang teguh pada jati diri TNI. Hal ini adalah modal utama dalam meraih kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai wujud dari personel Peralatan yang profesional dan dipercaya.

Penhumas Akmil.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!